Pemain Muda di Pentas Eropa 2020

Pada tahun 2020 ini, kita akan disuguhkan berbagai lomba seru serta pertunjukan skill dari pemain benua Eropa terbaik di perhelatan empat tahunan sekali yaitu Euro 2020. PialaEuro.id sepakbola antar negara di benua biru tersebut akan menyedot perhatian semua dunia, termasuk negara kita, ialah Indonesia. Tiap-tiap-tiap-tiap regu dari negara masing-masing akan saling berkompetisi untuk menerima gelar serta pengakuan sebagai tim nasional terbaik di kancah Eropa. Setiap tim akan mempersiapkan diri demi memberikan usaha serta kerja keras yang terbaik demi merengkuh titel juara tersebut. Berhubungan dengan perihal piala Euro, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai sebagian regu yang berpeluang besar keluar sebagai kampiun.

Tim favorit pertama adalah timnas Inggris. Performa si Tiga Singa ini sesungguhnya cukup menjanjikan pada pagelaran Piala Dunia di 2018. Tetapi sayang, mereka semestinya terbendung di babak semifinal dan kalah dalam perebutan kampiun ketiga dari Belgia. Sungguh sial memang. Oleh sebab itu, Timnas Inggris tidak boleh lagi menyia-nyiakan kesempatan mereka di Euro 2020 nanti. Lebih-lebih lagi, Inggris mendapatkan grup yang di atas kertas bisa dihadapi oleh Inggris. Komposisi pemain Inggris saat ini juga diisi oleh beberapa pemain muda yang berbakat jenis Tammy Abraham dan juga Jadon Sancho. Inilah peluang bagi Timnas Inggris untuk membawa piala ke negara asal sepakbola.

Berdialog perihal piala Euro, ada satu regu yang tak boleh dilewatkan, yaitu timnas Portugal. Pada empat tahun akhir-akhir ini, timnas Portugal kapabel menguasai benua Eropa dengan memenangi 2 piala, merupakan Piala Euro di tahun 2016 serta piala UEFA Nations League 2018-2019. Tekad untuk mempertahankan gelar tentu seharusnya dapat dipecahkan. Apalagi ini bisa jadi panggung terakhir bagi kapten timnas, Cristiano Ronaldo, yang tahun inj berusia 34 tahun. Sedangkan mereka tergabung ke grup neraka, di mana mereka akan bertemu timnas Jerman dan Perancis, akan tapi hal ini tak jadi halangan bagi Portugal dalam meraih tekadnya. Kecuali itu, timnas Portugal juga akan dibantu oleh pemain yang ketika ini bercahaya yakni Bernardo Silva dan juga Joao Felix.

Berikutnya ialah timnas Belanda. Belanda akan kembali ke gelanggang lomba antar negara setelah sebelumnya gagal di Euro 2016 serta Piala Dunia 2018. Hadir pada dua panggung akbar hal yang demikian membuat Belanda bebenah. Kebangkitan timnas mulai kelihatan pada UEFA Nations League dimana mereka bisa mencapai babak final, walaupun patut takluk di tangan Portugal. Timnas Belanda akan kian siap dalam menghadapi tantangan di Euro 2020 dengan skuad yang mumpuni, di antaranya yakni Virgil van Dijk, Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt, serta bintang lainnya. Penampilan dari Der Oranje mesti Anda tunggu.

Itulah tadi daftar beberapa timnas favorit di seputar piala Euro 2020. Tentu jalan yang mereka tempuh tidak akan gampang karena regu lain akan berupaya untuk menjegal mereka. Akan melainkan, segala sesuatu bisa terjadi di lapangan hijau. Oleh karena itu, tunggu saja penampilan mereka di Euro 2020 nanti ya!